Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Investor Korsel Berminat Danai Pembangunan MRT Rute Fatmawati-Taman Mini

Rabu, 01 Juni 2022 – 23:20 WIB
Investor Korsel Berminat Danai Pembangunan MRT Rute Fatmawati-Taman Mini - JPNN.COM
Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar di Seoul, Korea Selatan, Selasa (31/5). Foto: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, SEOUL - PT MRT Jakarta bakal mengembangkan MRT Fase 4 dengan rute Fatmawati-Taman Mini.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan pembangunan fase tersebut kemungkinan bakal didanai oleh Korea Selatan.

Hal ini diutarakan William saat melakukan sejumlah pertemuan dan kerja sama dengan pihak pemerintah maupun swasta di Seoul, Korea Selatan.

“Salah satu pendana, salah satu investor yang cukup serius adalah Korea. Ini belum final karena masih proses penjajakan, tetapi mereka sudah datang ke Indonesia dan sudah menyatakan keseriusannya,” beber William, Selasa (31/5).

Menurut dia, Korea Selatan tak hanya berperan sebagai investor, melainkan sebagai negara yang memberikan contoh untuk pengembangan transportasi di Jakarta.

Alumnus Universitas Canterbury Selandia Baru ini menyebutkan pembangunan kota dan transportasi Korea Selatan telah dimulai pada 1970-an.

Sementara Indonesia baru mulai membangun MRT Jakarta pada 2010.

“Jaringan metro di Korea ini sudah 350 kilometer, kita baru 16 kilometer yang pertama, sekarang sedang membangun yang ke utara 12 kilometer,” kata dia.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William P Sabandar mengatakan pembangunan fase 4 bakal didanai oleh investor Korea Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close