Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

iPad Kini Dibekali Kalkulator Native, Apa Kelebihannya

Selasa, 11 Juni 2024 – 21:04 WIB
iPad Kini Dibekali Kalkulator Native, Apa Kelebihannya - JPNN.COM
Ilustrasi iPad Pro. Foto : Apple 

jpnn.com - Apple menghadirkan aplikasi kalkulator native untuk iPad, dengan menggunakan Apple Pencil.

Dengan begitu, pengguna bisa melakukan Math Notes, seperti memungkinkan menulis persamaan rumit dan mendapatkan solusi secara real-time.

Aplikasi itu juga mendukung variabel dan memperbarui hasil saat pengguna mengubah input. Semua fitur Math Notes juga didukung di aplikasi Notes.

Aplikasi Notes dibekali fitur SmartScript, sebuah fitur yang memperhalus tulisan tangan dengan pembelajaran mesin, membuatnya lebih mudah dibaca sambil tetap mempertahankan gaya tulisan tangan.

Apple juga memperkenalkan floating tab bar baru yang berada di atas aplikasi, sebagai pintasan dan berubah menjadi sidebar.

Fitur itu akan tersedia sebagai API untuk pengembang dan memungkinkan menu kontekstual di dalam aplikasi, navigasi yang lebih mudah, dan kemampuan untuk mencari dokumen.

Opsi personalisasi layar beranda dan aplikasi serta pembaruan aplikasi Photos dari iOS 18 juga akan hadir di iPadOS 18, begitu pula Apple Intelligence untuk iPad dengan chip M1 atau yang lebih baru.

Fitur kecerdasan buatan (AI) baru Apple ini termasuk prioritas notifikasi, kemampuan untuk merangkum informasi, pembuatan gambar, dan asisten Siri yang diperbarui.

Apple menghadirkan aplikasi kalkulator native untuk iPad, yang dengan menggunakan Apple Pencil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close