Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ipang: Kalau Elektabilitas Puan Stagnan, Bu Mega Pasti Mengambil Keputusan Bijaksana 

Kamis, 14 Oktober 2021 – 21:41 WIB
Ipang: Kalau Elektabilitas Puan Stagnan, Bu Mega Pasti Mengambil Keputusan Bijaksana  - JPNN.COM
Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago. Foto: Dokpri for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memiliki kecenderungan mendukung Puan Maharani dibanding kader lain PDIP sebagai Capres 2024. 

Pria yang akrab disapa Ipang itu mengatakan syaratnya ialah elektabilitas Puan Maharani harus terus menanjak sebelum pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Anggaplah Mbak Puan itu besok ada kenaikan elektoral baik dari popularitas dan elektabilitas, maka keputusan Bu Megawati mengusung Mbak Puan," ujar Pangi kepada awak media, Kamis (14/10).

Hanya saja, Ipang menambahkan posisi Puan sebagai capres untuk didukung PDIP bisa saja bergeser apabila ada kader lain dari partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dibanding ketua DPR tersebut. 

Menurut dia, apabila elektabilitas Puan stagnan, maka Megawati Soekarnoputri pasti akan mengambil keputusan yang bijaksana dalam mengusung kader PDIP sebagai Capres 2024

"Kalau kemudian elektabilitas Mbak Puan stagnan, bahkan tidak ada kenaikan, saya pikir Bu Megawati pasti akan bijak," katanya. 

Sisi lain, Ipang mengaku hingga kini belum menemukan adanya kader lain PDIP selain Ganjar Pranowo yang memiliki elektabilitas tinggi sebagai bakal capres.

"Persoalannya ada tidak selain Ganjar di PDIP yang elektabilitasnya itu hampir sama dengan Ganjar? Setahu saya belum ada," kata Ipang. 

Ipang menegaskan kalau elektabilitas Puan stagnan, maka Bu Mega pasti mengambil keputusan bijaksana terkait pengusungan kader PDIP sebagai Capres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close