Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ipar Presiden Jokowi Maju di Pilkada Gunungkidul, Tunggu DPP NasDem

Senin, 13 Januari 2020 – 16:17 WIB
Ipar Presiden Jokowi Maju di Pilkada Gunungkidul, Tunggu DPP NasDem - JPNN.COM
Ipar Presiden Jokowi, Wahyu Purwanto (tengah) dan Kepala Disdikpora Gunungkidul Bahron Rosyid (kiri). Foto: ANTARA/Dokumen Istimewa

jpnn.com, GUNUNG KIDUL - Wahyu Purwanto yang merupakan ipar Presiden Jokowi, dikabarkan akan maju sebagai calon bupati Gunungkidul, DIY, pada Pilkada 2020 mendatang, melalui Partai NasDem.

Namun, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem DIY Suharno mengatakan hingga saat ini, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP NasDem terkait surat rekomendasi siapa yang akan maju sebagai calon bupati dari NasDem.

Wahyu Purwanto kemungkinan akan maju bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Bahron Rasyid sebagai bakal calon wakil bupati.

"Kami berharap Wahyu Purwanto bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP NasDem," katanya di Gunungkidul, Senin 913/1).

Selama ini, Wahyu Purwanto sudah berkomitmen untuk membangun Gunung Kidul sejak dirinya menjadi rektor Universitas Gunungkidul. Selain itu, Wahyu sudah melakukan pendampingan terhadap petani, dan warga lainnya.

"Kalau bisa menang (pilkada) koordinasi dengan pusat kan lebih mudah, tetapi faktor keluarga presiden itu hanya satu faktor saja. Faktor lainnya komitmen Wahyu Purwanto membangun Gunungkidul sudah sejak lama,” katanya.

Wahyu Purwanto enggan mengomentari ketika ditanya mengenai potongan kutipan twitter dari Farid Gaban tentang foto dirinya yang disandingkan dengan Gibran Rakabuming Raka, Doli Sinomba Siregar, dan Bobby Nasution.

Ketua DPD Nasdem Gunungkidul Suparjo mengatakan nama Wahyu Purwanto dan Bahron Rasyid sudah disetorkan ke DPP NasDem. Saat ini sedang menunggu surat dari pusat.

Wahyu Purwanto yang merupakan ipar Presiden Jokowi, akan maju sebagai calon bupati Gunungkidul, lewat NasDem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close