Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ipuk Minta PPPK Bijak Gunakan Gaji & Jangan Sampai Terjebak Jerat Pinjol yang Bunganya Mencekik

Jumat, 05 Juli 2024 – 07:01 WIB
Ipuk Minta PPPK Bijak Gunakan Gaji & Jangan Sampai Terjebak Jerat Pinjol yang Bunganya Mencekik - JPNN.COM
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberikan arahan kepada ratusan ASN PPPK guru peserta literasi keuangan di sela melaksanakan kegiatan Program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur. Kamis (4/7/2024) ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi

jpnn.com - BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi, Jawa Timur, Ipuk Fiestiandani meminta para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bijak menggunakan gaji sehingga tidak sampai terjebak dalam jerat pinjaman online yang bunganya mencekik.  Sebab, ujar Ipuk, apabila setiap hari harus dikejar-kejar dengan tagihan pinjol, guru-guru tidak akan bisa maksimal dalam bekerja.

"Jadi, dengan edukasi ini kami ingin mereka bisa menggunakan pendapatannya untuk hal-hal yang tepat dibutuhkan, alih-alih hal-hal yang diinginkan," katanya saat memberikan arahan kepada ratusan ASN PPPK di Aula Korwilkersatdik Rogojampi, xabupaten Banyuwangi, Kamis (4/7).

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bekerja sama dengan salah satu perbankan memberikan edukasi literasi keuangan kepada ASN PPPK dalam upaya mencegah risiko jerat pinjaman online.

"Dengan edukasi literasi keuangan ini kami berharap para PPPK dapat mengelola keuangannya secara lebih baik, sehingga bisa berfokus untuk bekerja mengajar anak didik di sekolah masing-masing," ungkapnya.

Ipuk juga berpesan kepada para PPPK agar tidak bergaya hidup secara hedonisme, terlebih hidup bermewah-mewah secara berlebihan untuk dipamerkan di media sosial.

"Apakah guru yang ada di sini ada yang SK-nya sudah 'disekolahkan'? Sebenarnya tidak apa-apa 'disekolahkan', asal untuk hal-hal yang produktif. Jangan untuk hal-hal yang konsumtif," kata Ipuk di hadapan ratusan ASN PPPK di wilayah Kecamatan Rogojampi.

Dia juga mengingatkan bahaya judi online kepada para PPPK yang hadir.

Sebab, jeratan judi daring telah berdampak buruk bagi orang-orang yang terjerat.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani meminta PPPK bijak menggunakan gaji dan jangan sampai terjebak jerat pinjol yang bunganya mencekik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close