Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Asep Edi Terus Bergerak ke Daerah Untuk Wujudkan Pemilu Damai

Sabtu, 28 Oktober 2023 – 00:54 WIB
Irjen Asep Edi Terus Bergerak ke Daerah Untuk Wujudkan Pemilu Damai - JPNN.COM
Sejumlah personel Polri dan TNI bersiap melakukan operasi menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 damai di Markas Polres Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (27/10/2023). (ANTARA/HO-Pokja Polres Tasikmalaya)

jpnn.com, TASIKMALAYA - Personel Polri dan TNI turun ke lapangan melakukan kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai dan aman dengan menyambangi langsung masyarakat sambil membagikan bantuan sembako di Tasikmalaya.

Kepala Operasi Nusantara Cooling System Polri Irjen Asep Edi Suheri mengatakan menjelang Pemilu 2024 semua elemen masyarakat, TNI, Polri, harus bersama-sama menciptakan suasana pemilu yang damai dan aman.

"Bagaimana menjelang Pemilu 2024 ini antara TNI, Polri, dan masyarakat menciptakan suatu iklim yang kondusif agar perjalanan pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan damai, dan juga tidak terpecah belah, tidak ada perpecahan," kata dia dikutip dari Antara, Jumat (27/10).

Dia menuturkan acara tersebut dilaksanakan dengan rangkaian gelar bakti sosial membagikan sembako sekaligus menyampaikan pesan pemilu damai kepada masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya.

"Yang mana sembako itu kami distribusikan pada masyarakat yang diserahkan oleh para anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Babinsa, ya TNI-Polri tentunya hal ini kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat," katanya.

Dia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi aman, dan damai di lingkungannya, terutama saat ini sedang dilaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kepolisian, kata dia, siap melakukan langkah antisipasi maupun tindakan sesuai aturan untuk menjaga dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Tujuan utama dari operasi ini yaitu pelaksanaan kegiatan preemtif, dan preventif yang mana kegiatan tersebut bersama-sama masyarakat dalam menciptakan suatu yang kondusif," katanya.

Kepala Operasi Nusantara Cooling System Polri Irjen Asep Edi Suheri melanjutkan kegiatan ke daerah untuk mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close