Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Dedi Mengungkap Kejahatan yang Dilakukan Pimpinan Khilafatul Muslimin

Selasa, 07 Juni 2022 – 20:42 WIB
Irjen Dedi Mengungkap Kejahatan yang Dilakukan Pimpinan Khilafatul Muslimin - JPNN.COM
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. ANTARA/Laily Rahmawaty/am.

jpnn.com, JAKARTA - Polri sudah menangkap pimpinan kelompok Khilafatul Muslimin di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Lampung. 

Dalam penangkapan ini, ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka yakni, Abdul Qadir Hasan Baraja (AQB), GZ, DS, dan AS. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan kejahatan yang pelaku lakukan di Jawa Tengah yakni menyelenggarakan kegiatan konvoi kendaraan roda dua dan menyebarkan selebaran berupa maklumat serta nasihat dan imbauan. 

“Selebaran itu diduga memuat berita bohong atau belum pasti yang menyebabkan keonaran di masyarakat serta berpotensi makar," kata Dedi dalam siaran persnya, Selasa (7/6).

Menurut Dedi, kejadian tersebut terjadi pada Minggu 29 Januari 2022 di Desa Keboledan, Wanasari, Brebes. Dalam konvoi itu ada kurang lebih 40 orang dengan menggunakan 20 sepeda motor.

“Konvoi itu membagikan brosur atau selebaran tentang ajakan kepada umat Islam khususnya Kabupaten Brebes untuk mengikuti ideologi khilafah," ujar Dedi.

Sementara itu, kata Dedi pihak kepolisian sedang mendalami adanya keterlibatan dari AQB terkait dengan konvoi motor Khilafatul Muslimin di Jakarta Timur.

Menurut Dedi, AQB telah mengajak masyarakat untuk mengubah ideologi Pancasila. Bahkan, kegiatan konvoi Khilafatul Muslimin juga disebarkan melalui website dan buletin bulanan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan kejahatan yang dilakukan pimpinan Khilafatul Muslimin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close