Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Dedi Pastikan Interpol Cabut Yellow Notice Setelah Jasad Eril Ditemukan

Jumat, 10 Juni 2022 – 05:00 WIB
Irjen Dedi Pastikan Interpol Cabut Yellow Notice Setelah Jasad Eril Ditemukan - JPNN.COM
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. ANTARA/HO-Polri

jpnn.com, JAKARTA - Jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan oleh kepolisian Bern pada Rabu (8/9) sekitar pukul 11.50 WIB.

Jasad Eril ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan dengan ditemukannya jasad Eril, yellow notice yang telah diterbitkan secara otomatis dicabut.

"Otomatis kalau sudah ditemukan nanti dari NCB Interpol pusat langsung mencabut yellow notice," kata Dedi saat dihubungi JPNN.com, Kamis (9/6) malam.

Perwira tinggi Polri itu mengatakan nantinya Interpol yang berpusat di Lyon, Prancis bakal menginformasikan bahwa yellow notice yang dikirimkan Polri dinyatakan ditutup.

"Menginformasikan kepada seluruh Interpol dunia bahwa yang dikirimkan oleh kepolisian Indonesia dinyatakan close (tutup)," kata Dedi.

Di sisi lain, Polri juga bakal membuka kemunikasi dengan KBRI dan kepolisian Swiss guna membantu mengawal pemulangan jenazah Eril.

"Dikomunikasikan saat penyerahannya kepada pihak di KBRI dan kepolisian Swiss," kata mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan Interpol mencabut status yellow notice setelah jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close