Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kapolda NTB Irjen Iqbal: Perintah Pak Kapolri Sudah Jelas, Serius dan Kerja Keras

Kamis, 11 Februari 2021 – 17:12 WIB
Kapolda NTB Irjen Iqbal: Perintah Pak Kapolri Sudah Jelas, Serius dan Kerja Keras - JPNN.COM
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menggelar apel persiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 serentak di Lapangan Bahara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (11/2). Foto: Bidhumas Polda NTB.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan jajarannya untuk terlibat penuh dalam program vaksinasi.

Menurut Iqbal, program pemerintah yang menjadi atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu harus benar-benar dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Iqbal saat menggelar apel persiapan tenaga vaksinator dan tracer Covid-19 serentak di Lapangan Bahara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (11/2).

Acara tersebut dihadiri oleh Kabidkesrem 162/WB, Dinas Kesehatan Pemprov NTB, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa.

Dalam arahannya, Kapolda NTB meminta mereka untuk mempersiapkan diri sebelum bertugas.

Selain itu, dia mengecek anggota yang sudah dan belum divaksinasi bersama Kadis Dinkes Pemprov NTB Lalu Hamzi Fikri.

Iqbal menyampaikan, hukum tertinggi di negara adalah keselamatan rakyat.

Oleh karena itu, lanjut Iqbal, tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa, harus bekerja maksimal menyukseskan proses vaksinasi yang akan dilakukan di NTB

"Perintah Pak Kapolri sudah jelas. Karena itu, jajaran di Polda NTB harus memberikan atensi terhadap vaksinasi. Tidak cukup dengan bekerja serius, namun juga harus disertai dengan kerja keras," jelas Iqbal saat menyampaikan perintahnya.

Ia menerangkan, ada 350 tenaga kesehatan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes), serta 1.137 Bhabinkamtibmas Polda NTB yang diterjunkan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Tenaga kesehatan diterjunkan untuk menjadi vaksinator, sedangkan Bhabinkamtibmas melakukan pencarian atas orang yang diduga terinfeksi Covid-19.

"Pengerahan vaksinator dan tracer dari Polda NTB ini sebagai wujud pelaksanaan perintah Bapak Kapolri untuk kami terus mengawal, mengamankan vaksin, baik saat proses distribusi maupun vaksinasi," ucap Iqbal.

Eks Kadiv Humas Polri itu mengingatkan kembali pentingnya kesadaran semua pihak soal bahaya virus Covid-19.

Dia mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas.

Lebih lanjut kata Iqbal, pihaknya bersama TNI dan Pemda, terus melakukan patroli dalam rangka Operasi Yustisi menegakkan protokol kesehatan.

Kadis Kesehatan Pemprov NTB Lalu Hamzi Fikri mengapresiasi langkah Iqbal dan jajarannya yang telah memberikan bantuan vaksinasi kepada masyarakat.

Menurut Lalu, komitmen Polda NTB memerangi Covid-19 sudah dilakukan sejak dahulu. Bahkan, Iqbal pengin mengulangi program Kampung Sehat tahap kedua.

Dinkes NTB sendiri akan berusaha mempercepat penyelesaian vaksinasi tahap satu untuk tenaga kesehatan yang ada.

"Proses vaksinasi tahap satu on proses, saat ini sudah berjalan 60 persen, mudah-mudahan akhir Februari ini selesai," jelas dia. (tan/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal memerintahkan jajarannya untuk terlibat penuh dalam program vaksinasi, ia menyebut perintah Kapolri sudah jelas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close