Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Iqbal Siapkan Solusi untuk Atasi Banjir di Jalan Lintas Timur Palalawan

Sabtu, 06 Januari 2024 – 20:14 WIB
Irjen Iqbal Siapkan Solusi untuk Atasi Banjir di Jalan Lintas Timur Palalawan - JPNN.COM
Kapolda Riau Irjen Iqbal saat berada di lokasi banjir Jalan Lintas Timur, Pelalawan, Riau. Foto: Tim Kapolda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menyiapkan solusi yang terintegrasi dengan seluruh pihak terkait seusai melihat kondisi banjir di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Palalawan, Riau.

Tampak pejabat Polda Riau seperti Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq dan Dirsamapta Kombes Riswan terpaksa harus basah saat mengatur lalu lintas.

Pejabat lain yang ikut dalam kegiatan itu adalah Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, Kasatlantas AKP Akira Ceria hingga Bupati Pelalawan Zukri Misran.

Irjen Iqbal langsung memberikan arahan kepada anak buahnya agar melakukan langkah-langkah atau strategi cepat untuk mengatasi kemacetan akibat banjir.

"Pertama, pengguna jalan jangan sampai terjebak di lokasi banjir ini. Oleh karena itu, kami melakukan strategi rekayasa lalu lintas untuk tetap lancar," kata Irjen Iqbal di lokasi banjir.

Alumnus Akpol 1991 ini menjelaskan rekayasa itu berupa pola pengalihan arus, pola buka tutup satu jam sekali.

"Bisa juga 30 menit sekali karena tidak mungkin berpapasan di jalan ini. Makanya, kami melakukan rekayasa seperti itu," ujar Irjen Iqbal.

Selain itu, Irjen Iqbal mengatakan akan berkoordinasi langsung dengan pemerintah daerah untuk mendiskusikan solusi terbaik yang bisa dilakukan.

Seusai melihat kondisi banjir di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal siapkan solusi terintegrasi dengan seluruh pihak terkait.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close