Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Jhony Asadoma Minta Polisi di Perbatasan Terluar Sumut Waspada

Kamis, 17 Maret 2022 – 23:23 WIB
Irjen Jhony Asadoma Minta Polisi di Perbatasan Terluar Sumut Waspada - JPNN.COM
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (barisan depan) ketika akan memberikan pengarahan kepada 292 personel Bintara Polri yang bertugas di perbatasan wilayah hukum Polda Sumatera Utara. (ANTARA/HO)

jpnn.com, MEDAN - Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Mabes Polri memberikan penyegaran terhadap 292 personel Bintara Polri yang bertugas di perbatasan terluar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis (17/3).

Kegiatan yang berlangsung di Mapolda Sumut itu dihadiri langsung oleh Kadiv Hubinter Mabes Polri Irjen Jhony Asadoma.

Menurut Jhony, kegiatan pelatihan itu diadakan untuk menyegarkan kembali pengetahuan polisi di wilayah terluar tentang situasi dan dinamika regional maupun internasional.

Jenderal bintang dua itu menyebut mengingatkan pentingnya tugas di wilayah perbatasan, yaitu untuk menjaga kedaulatan negara, melindungi masyarakat, kekayaan negara hingga mendukung pemerataan pembangunan.

"Harus selalu waspada menjaga perbatasan yang berpotensi mengancam stabilitas nasional dari kemungkinan terjadinya kejahatan transnasional," ucapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak mengatakan sejumlah polres dan polsek di Sumut berada di wilayah terluar.

Polres dan polsek terluar tersebut, yakni Polres Serdang Bedagai, Polres Nias Selatan, Polsek Tanjung Baringin, Polsek Lahewa, dan Polsek Pulau-Pulau Batu.

"Kondisi geografis di Sumut memberikan dampak dan potensi ancaman yang perlu diantisipasi oleh Polda Sumut dan jajaran," kata Panca mengingatkan.

Kadiv Hubinter Mabes Polri Irjen Jhony Asadoma minta polisi di wilayah terluar wilayah Sumut waspada terhadap ancaman ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close