Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Setelah Irjen Karyoto, Brigjen Endar Kini Dikeluarkan dari KPK

Senin, 03 April 2023 – 10:15 WIB
Setelah Irjen Karyoto, Brigjen Endar Kini Dikeluarkan dari KPK - JPNN.COM
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendepak Brigjen Endar Priartoro dari lembaga antirasuah. FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendepak Brigjen Endar Priartoro dari lembaga antirasuah.

Endar dan Irjen Karyoto sebelumnya memang diminta Ketua Firli Bahuri untuk ke luar dari KPK berdasarkan surat permohonan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Khusus untuk Karyoto, Kapolri memberikan promosi Kapolda Metro Jaya, sedangkan Endar masa tugasnya di KPK diperpanjang.

"KPK membenarkan hal tersebut. KPK telah menyampaikan surat penghadapan kembali kepada Polri per 30 Maret 2023. Di mana masa tugas Bapak Endar P di KPK berakhir pada 31 Maret 2023," kata Sekjen KPK Cahya H. Harefa dalam keterangannya, Senin (3/4).

Sebelumnya, kata Cahya, KPK telah menyampaikan surat usulan pembinaan karier kepada Polri, terhadap Endar dan Karyoto.

"Hal itu tentunya menjadi aspek penting dalam sebuah manajemen SDM. Yakni untuk mendorong peningkatan karier maupun kompetensi setiap pegawai, guna memberikan kontribusinya bagi masyarakat, bangsa, dan negara, melalui tugas dan fungsi barunya nanti," kata dia.

Cahya menerangkan Polri sudah menerima penerimaan pembinaan karier Karyoto. Karyoto kini telah mengemban tugas baru sebagai Kapolda Metro Jaya. 

"KPK menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam upaya pemberantasan korupsi selama menjadi bagian dari insan KPK, khususnya melalui strategi penindakan," kata dia.

Brigjen Endar dan Irjen Karyoto sebelumnya memang diminta Ketua Firli Bahuri untuk ke luar dari KPK berdasarkan surat permohonan kepada Kapolri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close