Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Karyoto: Jangan Terlena dengan Situasi Landai

Selasa, 13 Februari 2024 – 14:28 WIB
Irjen Karyoto: Jangan Terlena dengan Situasi Landai - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Karyoto saat memimpin Apel Pergeseran Petugas BKO Pengamanan TPS wilayah hukum Polda Metro Jaya di Lapangan Silang Monas, Selasa (13/2/2024). ANTARA/Ilham Kausar

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto memimpin Apel Pergeseran Petugas BKO Pengamanan TPS wilayah hukum Polda Metro Jaya di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/2).

Apel tersebut diikuti sebanyak 7.706 personel gabungan yang terdiri dari 6.506 personel Polri dan 1.200 personel TNI.

Irjen Karyoto dalam kesempatan itu mengingatkan para personel di lapangan jangan menganggap remeh dan terlena dengan situasi yang terlihat landai.

Jenderal bintang dua itu memerintahkan jajarannya tetap bertugas sesuai pembagian tugas pengamanan yang telah diberikan untuk Pemilu 2024.

"Tetap laksanakan tugas sesuai pembagian tugas yang telah diberikan sehingga kehadiran kita di lokasi TPS dapat mengamankan jalannya proses pemungutan sampai perhitungan suara sampai selesai dalam kondisi yang kondusif, " kata Irjen Karyoto.

Selama pelaksanaan pemilu, kata Karyoto, personel yang di-ploting akan digeser ke seluruh  wilayah jajaran Polda Metro Jaya untuk melaksanakan pengamanan TPS.

Selain itu juga terdapat personel yang disiagakan untuk mengamankan situasi kontingensi, dan siap mengamankan selama proses pemungutan dan perhitungan suara.

Mantan deputi penindakan KPK itu juga meminta supaya dalam proses pemungutan dan perhitungan suara,  diantisipasi terjadinya gejolak ataupun perselisihan di lapangan terkait dengan hasil perhitungan suara ataupun ketidakpercayaan kepada petugas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengingatkan personel yang mengamankan TPS Pemilu 2024 agar jangan terlena dengan situasi landai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close