Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Monang: Terima Kasih Menerima Saya Sebagai Bagian Masyarakat Papua Barat

Minggu, 10 Juli 2022 – 07:30 WIB
Irjen Monang: Terima Kasih Menerima Saya Sebagai Bagian Masyarakat Papua Barat - JPNN.COM
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga bersilaturahmi dengan para tokoh, ormas dan elemen masyarakat Papua Barat di Kabupaten Manokwari, Sabtu (9/7/2022). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

jpnn.com, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Inspektur Jenderal Daniel Tahi Monang Silitonga berterima kasih karena telah diterima sebagai bagian dari masyarakat Papua Barat. 

“Terima kasih sudah menerima saya sebagai bagian dari masyarakat Papua Barat,” kata Irjen Monang saat acara silaturahmi bersama tokoh masyarakat, adat, agama, perempuan dan pemuda dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) di Manokwari, Sabtu (9/7). 

Jenderal bintang dua ini memuji kerukunan dan toleransi sesama warga masyarakat di Provinsi Papua Barat pada kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI. "Ternyata, orang-orang Papua Barat ini ramah, hidup rukun dan penuh damai,” ungkap Irjen Monang. 

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1990 itu berharap kerukunan dan toleransi yang sudah tertanam, harus terus dipupuk sebagai kekuatan dalam mendukung berbagai program pembangunan di Provinsi Papua Barat.

Mantan direktur Tipideksus Bareskrim Polri itu itu juga berharap peran aktif elemen masyarakat dalam mendukung tugas pelayanan kepolisian di daerah itu, karena polisi tidak bisa bekerja tanpa bantuan masyarakat.

"Tujuan pembangunan adalah untuk kesejahteraan masyarakat, maka kehadiran polisi di satu daerah, tentunya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat demi tercapainya tujuan pembangunan dimaksud," ujarnya.

Dia tidak menampik bahwa dalam kehidupan bermasyarakat masih ada oknum-oknum anggota polisi yang bandel dan tidak melaksanakan tugas sebagaimana seorang polisi sejati.

“Kami tidak antikritik, masyarakat bisa mengoreksi polisi jika ada oknum anggota yang bertindak tidak sesuai dengan tugasnya, hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan pula," katanya.

Kapolda Papua Barat Irjen Daniel Tahi Monang Silitonga berterima kasih karena telah diterima sebagai bagian dari masyarakat provinsi itu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close