Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Nico Beri Pembekalan Kepada Ribuan Mahasiswa Baru Unair

Minggu, 21 Agustus 2022 – 21:51 WIB
Irjen Nico Beri Pembekalan Kepada Ribuan Mahasiswa Baru Unair - JPNN.COM
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru di Universitas Airlangga (Unair). Dok Polda Jatim.

jpnn.com - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Nico Afinta memberikan pembekalan dengan materi wawasan kebangsaan kepada ribuan mahasiswa baru Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Pembekalan dilakukan saat kegiatan pengukuhan mahasiswa baru program pendidikan sarjana dan vokasi Unair Surabaya tahun ajaran 2022-2023.

Total ada sebanyak 8.275 mahasiswa mengikuti kegiatan itu di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Kampus C Unair, Surabaya, Jumat (19/8).

Di hadapan mahasiswa, orang nomor satu di Polda Jatim itu menyampaikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan perkembangan zaman yang dinamis.

“Maka dari itu seluruh mahasiswa harus adaptif dan pandai menyesuaikan diri dengan dibekali oleh wawasan, pengetahuan serta moral yang didapatkan pada saat menempuh pendidikan di Universitas Airlangga ini," kata Nico dalam siaran persnya, Minggu (21/8).

Perwira tinggi Polri itu mengatakan landasan fundamental dalam menempuh pendidikan di Unair yang harus dimiliki mahasiswa adalah MANTAP (iman, kemauan, dan pengetahuan).

Dengan begitu, mahasiswa bisa menghasilkan output BERAPA atau benar, rajin, dan pintar.

"Orang di sekeliling kita adalah yang mempengaruhi kehidupan dan masa depan, maka dari itu jalin kerukunan dan persatuan antar keluarga besar Unair di tengah-tengah keberagaman sebagai wujud implementasi dari Bhineka Tunggal Ika," ujar Nico.

Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta memberikan pembekalan kepada ribuan mahasiswa baru di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close