Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Paulau Waterpauw Ajak Semua Elemen Bersatu Sukseskan Pilkada di Papua

Sabtu, 18 Juli 2020 – 02:35 WIB
Irjen Paulau Waterpauw Ajak Semua Elemen Bersatu Sukseskan Pilkada di Papua - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi dan bersatu agar pelaksanaan pesta demokrasi atau pilkada di daerah itu berjalan sukses, lancar dan aman.

Paulus Waterpauw saat kegiatan sosialisasi di Kota Jayapura, Jumat (17/7) mengatakan pilkada yang aman dan damai serta memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah COVID-19 perlu dilakukan.

Apalagi, kata dia, kerawanan pilkada yang terus menerus ditangani oleh aparat kepolisian, di antaranya adalah adanya dukungan ganda dari partai politik, adanya calon petahana yang sering memonopoli dukungan, kemudian intimidasi yang dilancarkan oleh para pihak terhadap aparatur tingkat bawah, yang untuk membantu dukungan dan lain sebagainya.

"Bahkan kemarin juga mereka yang tidak memenuhi syarat atau TMS, juga sering membuat situasi yang kurang nyaman, termasuk juga yang kita sekarang berlakukan sistem noken yang kemudian nantinya akan ada upaya-upaya paksa untuk mereka melakukan kewajiban atau harus hukumnya untuk memilih salah satu pasangan calon tersebut," katanya.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengajak semua pemangku kepentingan untuk bersinergi dan bersatu agar pelaksanaan pesta demokrasi atau pilkada di daerah itu berjalan sukses, lancar dan aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close