Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Rudy HeriyantoTerima Hibah Wayang Kulit Ki Manteb Soedarsono

Sabtu, 18 Februari 2023 – 15:18 WIB
Irjen Rudy HeriyantoTerima Hibah Wayang Kulit Ki Manteb Soedarsono - JPNN.COM
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto saat menerima hibah wayang kulit dan gamelang milik mendiang Ki Manteb Sudarsono. Dok Humas Polda Banten.

jpnn.com, SERANG - Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho menerima hibah wayang kulit dan gamelan sepeninggalan mendiang Ki Manteb Soedarsono. Hibah diberikan langsung oleh istri mendiang Ki Manteb, yaitu Suwarti Manteb Soedarsono.

Suwarti dengan mengenakan baju lengan panjang dan kerudung cokelat mendatangi ruangan Irjen Rudy di Mapolda Banten. Suwarti menandatangani surat hibah bermaterai 10.000 dan disaksikan langsung oleh Irjen Rudy.

Dalam surat yang berbingkai itu tertulis Suwarti Manteb Soedarsono kelahiran Banyumas, 2 Desember 1965; menghibahkan seperangkat wayang kulit dan gamelan milik almarhum Ki Manteb Soedarsono kepada Kapolda Banten.

Irjen Rudy pun menyampaikan terima kasih kepada istri Ki Manteb dan keluarga yang telah memberikan hibah wayang kulit serta gamelan kepadanya.

Tentu, perwira tinggi Polri itu tak menyangka bisa mendapatkan hibah wayang kulit tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga almarhum Ki Manteb yang mah menghibahkan wayang kulit dan gamelan sepeninggalan almarhum,” kata Rudy dalam siaran persnya, Sabtu (18/2).

Dia pun berjanji akan menjaga dan merawat pemberian hibah keluarga Ki Manteb ini. Apalagi, wayang merupakan salah satu budaya Indonesia yang perlu dirawat.

“Wayang kulit dan gamelan ini memiliki nilai sejarah sangat tinggi, makanya akan kita rawat,” ujarnya.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto mendapatkan hibah wayang kulit dan gamelan milik mendiang Ki Manteb Soedarsono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close