Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Irjen Rudy Menemui Dua Ulama Banten, Ini yang Dilakukannya

Rabu, 27 Januari 2021 – 14:54 WIB
Irjen Rudy Menemui Dua Ulama Banten, Ini yang Dilakukannya - JPNN.COM
Irjen Pol Rudy Heriyanto. Foto: ANTARA/dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menilai, program sowan sepuh Kapolda Banten Irjen Rudy banyak diapresiasi tokoh masyarakat dan ulama setempat.

Menurut Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan, sikap mantan Kadiv Hukum Polri itu merupakan contoh Kapolda yang Presisi.

Artinya, prediktif, responsibilitas dan tranparansi berkeadilan, di mana kehadirannya banyak diharapkan di tengah masyrakat.  

"Kita melihat Kapolda Banten yang baru menjabat terus keliling sowan sepuh menemui tokoh masyrakat dan ulama di daerah ini," ujar Edi dalam keterangannya, Rabu (27/1).  

Pakar hukum kepolisian dari Universitas Bhayangkara Jakarta ini kemudian memaparkan hasil pemantauan Lemkapi beberapa waktu belakangan.

Diketahui Kapolda Banten baru baru ini sowan kepada tokoh ulama Kiai Tubagus Ahmad Syahzili Wade dan sowan kepada tokoh masyarakat lainnya.

"Sikap sowan kapolda sangat bagus. Karena memberikan respons yang cepat dalam melayani, mengayomi dan terus memberikan perlindungan kepada semua masyrakat. Kapolda juga terus meminta masukan kepada para tokoh ulama dan masyrakat untuk pelayanan polri yang lebih baik," ucapnya.

Anggota Komisi Nasional Kepolisian (Kompolnas) periode 2012-2016 ini mengatakan, seluruh kepala satuan wilayah sesuai dengan program Presisi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dituntut wajib membangun komunikasi dengan semua kalangan di wilayahnya.