Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irjen Suryanbodo Pastikan Stok BBM di Kalbar Aman, Warga Tak Perlu Risau

Sabtu, 09 April 2022 – 09:55 WIB
Irjen Suryanbodo Pastikan Stok BBM di Kalbar Aman, Warga Tak Perlu Risau - JPNN.COM
Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Suryanbodo. Dok: Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat (Kalbar) Irjen Suryanbodo Asmoro memastikan stok bahan bakar minyak (BBM) di wilayahnya aman. Dia juga menegaskan tidak ada permasalahan dalam proses pendistribusian BBM.

"BBM subsidi sesungguhnya tidak ada masalah, untuk kuota mencukupi secara nasional dan khusus Kalbar juga mencukupi," kata Suryanbodo Asmoro kepada wartawan di Pontianak, Sabtu (9/3).

Jenderal polisi bintang dua ini menjelaskan stok BBM Pertamina di Kalbar itu ada 40 juta liter yang terdiri dari jenis solar, Pertalite, Pertamax, Pertadex, dan sebagainya.

Menurut dia, jika ada masyarakat yang antre di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) itu bukan karena ketersediaannya yang minim. 

Namun karena pasokan BBM tersebut belum datang lalu warga menunggu, ketika sudah sampai dan masyarakat mendapatkan pelayanan, antreannya juga sudah selesai.

"Selain itu untuk wilayah perairan juga sama, ada stasiun pengisian bahan bakar yang ada di sungai sudah mencukupi dan terdapat 13 SPBN di Kalbar," tegas dia.

Mantan Kadiv Hukum Polri ini menambahkan usaha yang telah dilakukan  sampai saat ini adalah mengawasi kuota BBM yang masuk, mengantisipasi, dan mendata jumlah SPBU yang ada sekaligus mengawasi konsumen.

"Kalau pengisian BBM menggunakan drum itu harus ada rekomendasi dari desa atau pemerintah daerah masing-masing," tegas dia.

Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo memastikan stok BBM di wilayahnya aman. Dia pun meminta agar warga tak perlu risau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close