Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irma NasDem sebut Amien Rais Sering Bikin Pernyataan Kasar

Kamis, 27 Desember 2018 – 15:56 WIB
Irma NasDem sebut Amien Rais Sering Bikin Pernyataan Kasar - JPNN.COM
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Irma Suryani Chaniago menilai desakan sejumlah pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Amien Rais agar mundur dari aktivitas politik di parpol pimpinan Zulkifli Hasan itu merupakan hal wajar.

Anak buah Surya Paloh di NasDem itu mengatakan, Amien yang dikenal sebagai tokoh reformasi justru sering melontarkan pernyataan-pernyataan kasar.

"Jadi wajar saja jika para pendiri partai keberatan, karena statement-statement yang disampaikan sangat kasar dan tidak konstruktif, jauh dari nilai dan norma sebagai partai agama‎‎," ujar Irma saat dihubungi, Kamis (27/12).

Legislator NasDem di Komisi IX DPR itu menambahkan, parpol sejatinya adalah milik rakyat. Karena itu tak semestinya parpol dikuasai untuk kepentingan dan keuntungan pribadi.

"Para pengurus hanya mengelola saja, jadi sebaiknya memang tidak boleh untuk kepentingan pribadi dan sebatas menguntungkan diri sendiri," katanya.

Sebelumnya lima pendiri PAN yakni Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad, Toeti Heraty dan Zumrotin‎ meminta Amien Rais mundur PAN. Keloma tokoh itu menyatakan, sebaiknya Amien menyerahkan PAN ke tangan generasi penerus dan menempatkan diri sebagai penjaga moral dan keadaban bangsa.(gwn/JPC)

Irma Suryani Chaniago menilai desakan sejumlah pendiri PAN kepada Amien Rais agar mundur dari aktivitas politik merupakan hal wajar.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close