Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Tak Setuju Pemilihan Melalui MPR, Hasto Singgung Pidato Megawati Pas Rakernas

Jumat, 07 Juni 2024 – 13:20 WIB
PDIP Tak Setuju Pemilihan Melalui MPR, Hasto Singgung Pidato Megawati Pas Rakernas - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Foto: Fathan

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya tidak setuju pemilihan presiden (pilpres) melalui mekanisme di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Dia berkata demikian demi menjawab pertanyaan awak media yang hadir di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (6/5).

Hasto kemudian menyinggung pidato Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rakernas ke-V yang meminta pilpres menjadi kedaulatan rakyat.

"Dalam pidato pembukaan Rakernas V, Ibu Megawati sudah menegaskan bahwa ketika pemilu dilaksanakan secara langsung," kata alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu dikutip Jumat (7/6).

Hasto menyadari kedaulatan rakyat dalam memilih Presiden dan Wapres RI mulai tercederai dengan pengerahan aparatur negara, sumber daya negara, dan intimidasi.

"Seharusnya, kan, itu tidak boleh terjadi, tetapi demi ambisi kekuasaan, itu, kan, akhirnya terjadi," katanya.

Namun, kata Hasto, solusi dari tercederainya kedaulatan rakyat bukan mengembalikan pemilihan Presiden dan Wapres RI melalui MPR.

"Kan, solusinya bukan dengan mencabut kedaulatan rakyat itu, tetapi melakukan pembenahan-pembenahan," kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

PDIP tidak setuju pilpres melalui mekanisme di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) seperti tertuang dalam pidato Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close