Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irwan Fecho: Jokowi Seharusnya Dukung Pansus Jiwasraya

Selasa, 28 Januari 2020 – 20:39 WIB
Irwan Fecho: Jokowi Seharusnya Dukung Pansus Jiwasraya - JPNN.COM
Anggota Fraksi Demokrat DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Demokrat Irwan Fecho mengatakan, Presiden Jokowi seharusnya mendukung pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPR untuk membongkar skandal Jiwasraya.

"Agar masyarakat mendapatkan informasi yang terang, jelas, saya pikir seharusnya pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi dan parpol penguasa mendukung dong upaya pansus," kata Irwan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/1).

Dengan mendukung pembentukan Pansus Jiwasraya, lanjut legislator asal Kalimantan Timur ini, akan bisa membuktikan apakah masalah Jiwasraya merupakan persoalan di masa lalu atau tidak, sebagaimana disampaikan Presiden ketujuh RI tersebut.

"Poinnya adalah, di saat Pak Jokowi mengatakan bahwa Jiwasraya itu memang bagian dari kesalahan pemerintahan masa lalu, harusnya Pak Jokowi mendorong usulan pansus ini, agar terbukti pemerintahan Pak Jokowi bukan sebagai satu-satunya penyebab masalah Jiwasraya ini terjadi, harusnya konsisten dong," tegas Irwan.

Di sisi lain, partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendorong pembentukan Pansus, karena tidak ingin disalahkan atas kasus gagal bayar di BUMN perasuransian Jiwasraya, yang disebut Jokowi merupakan persoalan lama yang sudah terjadi sejak 10 tahun lalu yang berati di era Presiden SBY.

"Kami juga ingin membersihkan nama baik juga, dong," kata Irwan yang kini duduk di Komisi V DPR. (fat/jpnn)

Anggota Fraksi Demokrat DPR Irwan Fecho mengatakan Presiden Jokowi seharusnya mendukung pembentukan Pansus DPR untuk membongkar skandal Jiwasraya.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close