Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah SBY Nilai Ada yang Tak Konsisten soal Pansus Jiwasraya

Selasa, 28 Januari 2020 – 20:28 WIB
Anak Buah SBY Nilai Ada yang Tak Konsisten soal Pansus Jiwasraya - JPNN.COM
Anggota Fraksi Demokrat DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Irwan Fecho mengatakan pembentukan Pansus Jiwasraya untuk mengungkap skandal di BUMN persasuransian tersebut merupakan langkah politik yang konstitusional.

Kinerja Pansus DPR sendiri menurutnya sudah pernah beberapa kali bergulir dalam menguak persoalan hukum di sektor industri keuangan. Salah satunya di skandal Bank Century dan salah satu inisiatornya adalah politikus yang kini menjadi ketua MPR, Bambang Soesatyo alias Bamsoet.

“Itu artinya Pansus Century hanya buat kegaduhan saja kemarin. Bamsoet itu kan paling vokal ketika Pansus Century, berarti pernyataan dia itu inkonsistensi selama ini. Saya pikir sebagai pimpinan MPR dan parpol harus jelas berintegritas,” kata Irwan ditemui di Kompleks Parlemen, Selasa (28/1).

Hal itu disampaikan Irwan, merespons pernyataan Ketua MPR Bambang Soesatyo yang sebelumnya mengatakan pembentukan Pansus Jiwasraya dihindari untuk mengurangi kegaduhan yang tidak perlu.

Irwan Fecho mengatakan pembentukan Pansus Jiwasraya untuk mengungkap skandal di BUMN persasuransian tersebut merupakan langkah politik yang konstitusional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close