Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irwan Fecho: Konser BPIP Pengalihan Isu Kegagalan Pemerintah Tangani Corona

Senin, 18 Mei 2020 – 13:14 WIB
Irwan Fecho: Konser BPIP Pengalihan Isu Kegagalan Pemerintah Tangani Corona - JPNN.COM
Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Irwan Fecho menilai acara konser virtual ala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di tengah pandemi Covid-19, merupakan upaya pengalihan isu kegagalan pemerintah menangani wabah corona.

Konser tersebut menjadi perhatian banyak pihak. Di Twitter, isu ini menjadi trending lewat tagar #KonserUnFaedah.

"Konser yang digelar BPIP itu sebagai pengalihan isu dari kegagalan pemerintah tangani Covid-19," kata Irwan di Jakarta, Senin (18/5).

Legislator asal Kalimantan Timur ini juga menganggap konser itu tidak tepat diadakan di tengah karut-marut kondisi ekonomi masyarakat akibat wabah corona.

"Bukannya fokus penguatan PSBB malah memilih acara seremonial seperti konser musik. Ini pencitraan akut dan menyakiti hati rakyat yang semua lagi susah," tegas Irwan.

Dia juga menganggap wajar bila publik menilai konser itu dibuat untuk menutupi pragmatisme kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah selama pandemi corona, baik soal Perppu 1/2020, Kartu Prakerja, relaksasi PSBB, hingga kenaikan iuran BPJS.

"Kemudian masalah bantuan sosial tidak merata, naiknya jumlah yang positif dan pasien yang dirawat serta membeludaknya penumpang di transportasi darat, laut dan udara. Seharusnya ini yang diutamakan ketimbang konser pengalihan isu kegagalan pemerintah tangani Covid-19," kata anggota Komisi V DPR ini.

Diketahui bahwa konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona yang tayang di TVRI pada Minggu malam (17/5), terselenggara atas kerja sama MPR RI, BPIP serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB/Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19). (fat/jpnn)

Irwan Fecho menganggap wajar bila publik menilai konser itu dibuat untuk menutupi pragmatisme kebijakan pemerintah.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close