Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Irwan Fecho Menilai Pernyataan Prabowo Bentuk Dukungan pada Pembangunan Infrastruktur yang Tangguh

Rabu, 17 Juli 2024 – 16:51 WIB
Irwan Fecho Menilai Pernyataan Prabowo Bentuk Dukungan pada Pembangunan Infrastruktur yang Tangguh - JPNN.COM
Politikus Demokrat Irwan Fecho. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho menilai pernyataan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto tentang pembangunan infrastruktur dan keutuhan bangsa, bermakna positif.

"Pernyataan Pak Prabowo terkait infrastruktur akan sia-sia jika keutuhan negara tidak terjaga menurut saya adalah bentuk dukungan pada pembangunan infrastruktur yang tangguh berketahanan," ujar Irwan di Jakarta, Rabu (17/7).

Politikus asal Kalimantan Timur itu mengatakan infrastruktur dalam suatu negara memiliki fungsi yang sangat penting.

"Gangguan pada infrastruktur ini akan berdampak pada keselamatan publik, stabilitas ekonomi, ataupun kesejahteraan masyarakat," ujar ketua umum Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Kehutanan Menengah Atas (IKA SKMA) itu.

Untuk mencapai dan mempertahankan kemajuan pembangunan infrastruktur, kata Irwan, diperlukan investasi yang besar dalam penguatan pertahanan dan keamanan negara.

"Maka sangat tepat jika kita ingin infrastruktur yang tangguh berketahanan dan berkelanjutan, maka harus didukung TNI-Polri yang sangat kuat dan hebat," ujar legislator Partai Demokrat itu.

Irwan juga menilai ada upaya sejumlah pihak melakukan politisasi terkait apa yang disampaikan Menhan Prabowo dalam acara pembekalan calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri di Balai Sudirman, Jakarta, Jumat (12/7) tersebut.

"Politisasi pernyataan Pak Prabowo oleh beberapa tokoh politik tidak menghilangkan komitmen Pak Prabowo untuk melanjutkan pengembangan infrastruktur sesuai Asta Cita," kata mantan jubir TKN Prabowo-Gibran itu.

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho menilai pernyataan Menhan Prabowo Subianto soal pembangunan infrastruktur dan keutuhan bangsa bermakna positif,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA