Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Irwan Fecho: Saatnya Realokasi Anggaran Infrastruktur Untuk Penanganan Virus Corona

Jumat, 20 Maret 2020 – 20:55 WIB
Irwan Fecho: Saatnya Realokasi Anggaran Infrastruktur Untuk Penanganan Virus Corona - JPNN.COM
Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho. Foto M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI, Irwan Fecho mengatakan dalam situasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian mengganas, pemerintah diminta segera realokasi anggaran pembangunan infrastruktur untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi virus asal Wuhan, Tiongkok tersebut.

Irwan Fecho: Saatnya Realokasi Anggaran Infrastruktur Untuk Penanganan Virus Corona
Politikus yang beken disapa dengan panggilan Irwan Fecho ini menyebutkan, langkah itu harus segera dieksekusi mengingat jumlah pasien positif Covid-19 makin bertambah setiap harinya. Termasuk korban jiwa dan masyarakat yang masuk daftar suspect.

Menurut keterangan pemerintah, pada Kamis 19 Maret 2020 jumlah pasien positif bertambah menjadi 309 orang, dengan 25 orang di antaranya meninggal dunia. Hal ini mencatatkan angka kematiannya sudah lebih dari 8 persen dari seluruh pasien yang dirawat.

"Untuk itu pemerintah perlu diberikan kewenangan lebih luas mengatasi pandemi corona yang makin ganas. Di sisi lain kondisi ekonomi kita juga bikin waswas," ucap Irwan dalam keterangan yang diterima jpnn.com, Jumat (20/3).

Politikus Partai Demokrat itu mendorong pimpinan DPR RI segera mengundang pemerintah untuk duduk bersama membahas situasi ini, meskipun dalam suasana reses.

Hal yang menjadi prioritas utamanya dalam pertemuan itu adalah memberikan legitimasi pada pemerintah terkait pelibatan militer dan persetujuan anggaran yang harus dikonsentrasikan untuk mengatasi Covid-19. 

"Sudah waktunya realokasi anggaran infrastruktur dan sektor lainnya dialihkan untuk penangangan wabah corona dan dampak yang ditimbulkan. Yang terpenting harus diingat agar tetap prosedural dan konstitusional," jelas legislator asal Kalimantan Timur ini.

Ketua Cakra AHY ini menambahkan, pemerintah perlu bergerak cepat dan tuntas dalam mengatasi penyebaran Covid-19, karena dampaknya sudah mengancam kehidupan segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.(fat/jpnn)

loading...