Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Israel Gempur Terowongan Rafah

Berdalih Balas Dendam Kematian Seorang Serdadunya yang Jadi Korban Hamas

Kamis, 29 Januari 2009 – 00:55 WIB
Israel Gempur Terowongan Rafah - JPNN.COM
GAZA – Serdadu Zionis kembali melanjutkan perburuan menggempur militan Hamas di Jalur Gaza. Setelah kontak fisik pertama pada Selasa (27/1) yang mencabik nota kesepakatan gencatan senjata, kemarin (28/1), pesawat tempur Israel membombardir terowongan-terowongan yang membelah perbatasan Gaza dengan Mesir.

Israel berdalih aksi tersebut sebagai pembalasan atas kematian seorang prajurit dan tiga lainnya luka akibat bom milik Hamas ketika mereka berpatroli di perbatasan Israel-Gaza pada Selasa (27/1).

Dokter mengatakan serangan udara Israel itu menewaskan seorang warga sipil yang diidentifikasi sebagai petani. Militan Hamas disebutkan ada yang menderita luka-luka terkena bom ketika sedang mengendarai motor. Militer Zionis menyatakan pria itu termasuk salah seorang yang terlibat dalam aksi serangan bom sehari sebelumnya.

’’Hamas sebagai penguasa Gaza harus bertanggung jawab terhadap seluruh serangan dari Gaza ke Israel,’’ kata juru bicara pemerintah Israel, Mark Regev seperti dilansir Associated Press. ’’Israel sebenarnya ingin ketenangan di selatan berlanjut. Tapi, serangan kemarin (Selasa) secara sengaja telah mengusik ketenangan torpedo. Jika Hamas merusak gencatan senjata, mereka tidak akan mendapat apa-apa kecuali menanggung segala konsekuensinya,’’ lanjut dia.

GAZA – Serdadu Zionis kembali melanjutkan perburuan menggempur militan Hamas di Jalur Gaza. Setelah kontak fisik pertama pada Selasa (27/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close