Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isrullah-Usman Inginkan Masyarakat Luwu Timur Mandiri dan Sejahtera

Jumat, 06 September 2024 – 23:58 WIB
Isrullah-Usman Inginkan Masyarakat Luwu Timur Mandiri dan Sejahtera - JPNN.COM
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur (Lutim) Isrullah Achmad – Usman Sadik. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur (Lutim) Isrullah Achmad – Usman Sadik bertekad mewujudkan visinya, yakni Luwu Timur Mandiri dan Sejahtera.

Sebagai putra daerah, Isrullah bersama wakilnya Usman Sadik mengaku telah mengenal dan memahami karakter serta potensi besar dari Lutim yang belum tergarap secara optimal dan juga dikelola dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat yang lebih luas.

“Saya orang yang mengenal betul daerahnya, memahami bagaimana mengembangkan dan memajukan daerah itu harus kenal betul baik secara karakter masyarakatnya, potensi sumber daya alamnya, karena itu yang saya alami,” ujar Isrullah, dikutip dari kanal Youtube Rijal Djamal, Jumat (6/9/2024).

Menurut Isrullah, sebelum memberikan solusi atas permasalahan di Lutim, wajib hukumnya untuk mengenal seluk beluk secara mendalam permasalahan di Lutim ini. Hal ini penting agar dapat memberikan kebijakan yang tepat bagi pembangunan dan kemajuan daerah.

Berdasarkan pengamatan dan kajiannya selama ini, Isrullah mengaku gelisah dengan kondisi Luwu Timur yang merupakan kampung halamannya.

Sebab, sejak dimekarkan tahun 2003 dari Luwu Utara, tidak ada kemajuan yang berarti yang berdampak bagi masyarakat.

Isrullah bertekad mendorong kemandirian di segala aspek, khususnya dalam pengelolaan sumber daya alam (SDA) untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Luwu Timur.

“Kalau saya melihat dari pengamatan, kebetulan kita pelaku juga bahwa Luwu Timur ini punya potensi, baik itu sumber daya alamnya, pertaniannya, perkebunannya, kemudian perikanannya, ini saya melihat masih butuh orang-orang yang memahami ini untuk mengoptimalkan itu,” ucapnya.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur (Lutim) Isrullah Achmad – Usman Sadik bertekad mewujudkan visinya, yakni Luwu Timur Mandiri dan Sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA