Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Wakil Bupati Luwu Timur Buka Pelatihan KMB Seri ke-4 Kemenpora

Selasa, 04 Juni 2024 – 13:05 WIB
Wakil Bupati Luwu Timur Buka Pelatihan KMB Seri ke-4 Kemenpora - JPNN.COM
Pembukaan pelatihan Keluarga Muda Berdaya di Luwu Timur. Foto: source for JPNN

jpnn.com - LUWU TIMUR - Wakil Bupati Luwu Timur Mochamad Akbar A Leluasa membuka pelatihan Keluarga Muda Berdaya (KMB) Seri 4 Kementerian Pemuda dan Olahraga, di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Selasa (4/6) pagi.

Wabup menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Ini wujud sinergisme pusat dan daerah serta generasi muda khususnya di Luwu Timur. Terima kasih, Kemenpora," ujar Akbar.

Dia menyebutkan bahwa pelatihan ini sangat tepat untuk para pemuda di era sekarang, karena memang dengan tantangan global yang makin tajam perlu dipersiapkan generasi yang kuat.

"Pelatihan ini sangat relevan untuk anak muda yang berada dalam tantangan global, sementara usia pernikahan sudah di depan mata," katanya.

"Keterampilan hidup perlu untuk anak muda, karena rumah tangga adalah skip pertama sebagai daya tahan pembangunan bangsa, tidak sekadar keberanian menikah, tetapi butuh bekal untuk mempersiapkan sehingga berbagai problematika seperti moral, etika, termasuk stunting dapat diantisipasi dengan baik," imbuhnya.

Materi yang diberikan terdiri dari Perencanaan Keuangan dalam Keluarga, Hukum Perkawinan, Kesehatan Reproduksi, dan Pola Pengasuhan yang Berkualitas.

Narasumber yang mengisi, di antaranya Sahli Menpora Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan Yohan, Kepala Kantor Kementerian Agama Luwu Timur Muhammad Yunus, Pengurus Genre Sulsel Rohit Purwadi, dan Perwakilan BKKBN Luwu Timur Husmawaty Husain.

Pelatihan Keluarga Muda Berdayan ini relevan untuk anak muda yang berada dalam tantangan global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close