Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istana Beri Sinyal Reshuffle

Sabtu, 16 Oktober 2010 – 12:31 WIB
Istana Beri Sinyal Reshuffle - JPNN.COM
JAKARTA -- Suara dari kalangan Istana memberikan sinyal bakal dilakukan pergantian menteri alias reshuffle. Staf Khusus Presiden SBY Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga menilai, hingga menjelang tepat setahun pemerintahan SBY-Boediono, kinerja jajaran menteri belum optimal. Sejumlah menteri juga dinilai belum pernah melakukan gebrakan.

"Dari luar orang bisa melihat, kabinet kapasitasnya bisa ditingkatkan jika para menteri punya visi, gebrakan-gebrakan, sehingga orkestra bisa terdengar dari luar," ujar Daniel Sparingga saat bicara di diskusi bertema Setahun Pemerintahan SBY-Boediono di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (16/10).

Staf pengajar di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu mengatakan, adalah hal yang lumrah jika presiden melakukan evaluasi terhadap kinerja para pembantunya pada satu tahun pertama pemerintahannya jilid kedua ini. Presiden, kata Daniel, melihat apa saja yang sudah dicapai para menteri.

"Dilihat apa capaiannya, hasilnya, dampaknya, pengaruhnya," imbuhnya. Apakah dengan demikian akan dilakukan reshuffle? Daniel tidak berani menjawab tegas. "Biarlah presiden sendiri yang memutuskan," kilahnya.

JAKARTA -- Suara dari kalangan Istana memberikan sinyal bakal dilakukan pergantian menteri alias reshuffle. Staf Khusus Presiden SBY Bidang Komunikasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close