Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istana Sebut Proses Evakuasi WNI di Kapal World Dream Berlangsung Hari Ini

Rabu, 26 Februari 2020 – 15:44 WIB
Istana Sebut Proses Evakuasi WNI di Kapal World Dream Berlangsung Hari Ini - JPNN.COM
Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman. Foto: Fathan Sinaga/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengevakuasi 188 warga negara Indonesia (WNI) pada Rabu (26/2) ini.

Fadjroel mengatakan, dengan kecepatan KRI Suharso yang saat ini berada di Teluk Durian, diperkirakan kapal rumah sakit milik TNI AL itu sudah sampai di lokasi pertemuan Kapal World Dream sekitar pukul 12.00.

"Proses evakuasi kemanusiaan dari kapal ke kapal ini akan berlangsung beberapa jam, kemudian KRI Suharso akan berlayar ke pulau transit observasi, Pulau Sebaru di Kepulauan Seribu," kata Fadjroel dalam keterangan yang diterima.

Dia melanjutkan, transit observasi minimal berlangsung 14 hari di bawah pengawasan Kementerian Kesehatan RI sesuai protokol WHO.

"Perlakuan sama terhadap WNI berlaku baik yang di Provinsi Hubei, Kapal Diamond Princess, maupun yang berada Kapal World Dream," jelas dia.

Fadjroel menekankan bahwa negara tidak akan meninggalkan satu pun warganya. "Dan itu keputusan politik yang sudah diambil oleh Presiden Joko Widodo," tegas dia. (tan/jpnn)

Kapal rumah sakit milik TNI AL diperkirakan telah sampai di lokasi pertemuan dengan World Dream sekitar pukul 12.00 siang tadi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close