Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ISTN Mendapatkan Dana Hibah Penelitian dari Kemendikbudristek

Kamis, 16 Juni 2022 – 20:45 WIB
ISTN Mendapatkan Dana Hibah Penelitian dari Kemendikbudristek - JPNN.COM
ISTN Mendapatkan Dana Hibah Penelitian dari Kemendikbudristek. Foto: dok. ISTN

jpnn.com, JAKARTA - Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) yang merupakan kampus teknik swasta tertua berhasil menerima dana hibah dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Ini setelah Kemendikbudristek bersama DRTPM (Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat) mengumumkan penerima pendanaan penelitian program kompetitif nasional dan penugasan di perguruan tinggi tahun anggaran 2022 melalui surat edaran dengan nomor 0267/E5/AK.04/2022. 

"ISTN mendapatkan dana hibah penelitian melalui dua judul ilmiahnya,' kata Rektor ISTN Dr. Apt. Lili Musnelina M.Si., di Jakarta, Kamis (16/6).

Adapun judul pertama, yaitu “Eksplorasi bioaktivitas dan analisis metabolomik tanaman puceuk merah (syzygium myrtifolium) sebagai senyawa, antimikroba dan antikanker.”

Nama-nama kelompok peneliti pertama, yaitu Munawarohthus Sholikha, Vilya Syafriana, Rosario Trijuliamos Manalu yang merupakan dosen tetap dari Fakultas Farmasi.

Judul kedua, yaitu “Menjaga kualitas jamu dengan kalkulator formula jamu dan pengembangan produk lulur scrab sert memperluas pemasaran melalui media sosial bagi penjual jamu gendong di Paguyuban Tresno Asih Depok Jawa Barat.”

Nama-nama kelompok peneliti kedua, yaitu Ika Maruya, Taufik Hidayat dan M. Fadhli Abdillah yang merupakan dosen tetap dari Fakultas Farmasi dan Fakultas Teknologi Industri.

Teuku Faisal Fathani selaku Plt. Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat mengungkapkan, Kemendikbudristek dan DRTPM terus berusaha mendorong para dosen untuk melaksanakan Tri Dharma.

Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) mendapatkan dana hibah penelitian dari Kemendikbudristek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close