Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istri-Anak Tewas Kecelakaan, Suami di Makassar Jadi Tersangka

Jumat, 11 Oktober 2024 – 20:39 WIB
Istri-Anak Tewas Kecelakaan, Suami di Makassar Jadi Tersangka - JPNN.COM
Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar Kompol Mamat Rahmat (kiri) didampingi anggotanya menjawab pertanyaan wartawan terkait penetapan tersangka kasus kecelakaan maut Pemilik RM Pallu Basa Serigala di Mapolrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/10/2024). ANTARA/Darwin Fatir

jpnn.com, MAKASSAR - Polisi menetapkan AQ sebagai tersangka atas dugaan kelalaian yang mengakibatkan istri dan anaknya meninggal dunia dalam kecelakaan di Tol Layang Reformasi.

AQ merupakan suami dari almarhumah Hajjah Nurjannah, pemilik Rumah Makan Pallu Basa Serigala Makassar.

"Pengemudi ditetapkan tersangka, tetapi belum ditahan. Walaupun pun tidak ada laporan, tetapi ini terjadi laka lantas wajib ditangani karena kelalaiannya, ada meninggal dunia," ujar Kasatlantas Polrestabes Makassar Kompol Mamat Rahmat kepada wartawan, Jumat.

Terlepas AQ selaku suami korban yang saat itu mengemudikan mobil jenis Toyota Land Cruiser, Mamat menegaskan bahwa AQ tetap dikenakan sesuai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.

Pasal dikenakan adalah Pasal 310 Ayat 4 dan Pasal 310 Ayat 3 subsider Pasal 109 di Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 2 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama enam tahun penjara dan denda paling banyak Rp12 juta.

Meski demikian, Kompol Mamat mengatakan tersangka AQ tidak ditahan karena kooperatif. Selain itu, dia masih dalam pemulihan psikologi sebab istri dan anaknya meninggal dunia.

"Yang bersangkutan tahanan kota, selalu wajib melapor," tambahnya.

Sedangkan untuk sopir truk kontainer bernama Wahyudi (30), statusnya wajib lapor dan telah diambil keterangan serta diminta kooperatif untuk keterangan lebih lanjut guna kelengkapan berkas.

Polisi menetapkan suami di Makassar menjadi tersangka insiden kecelakaan yang menyebabkan istri dan anaknya tewas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA