Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
KRI Nanggala 402

Istri Lettu Imam Adi Menelepon ke Kraton, Umi Azizah Langsung Tak Enak Badan

Minggu, 25 April 2021 – 11:33 WIB
Istri Lettu Imam Adi Menelepon ke Kraton, Umi Azizah Langsung Tak Enak Badan - JPNN.COM
Edy Sujiyanto menunjukkan foto anaknya, Lettu Imam Adi yang jadi awal KRI Nanggala 402. Foto: Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo

jpnn.com, PASURUAN - Edy Sujiyanto, pria berusia 52 tahun warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan itu kaget saat mengetahui KRI Nanggala 402 hilang kontak.

Dia langsung berdoa, terutama untuk keselamatan putranya, Lettu Imam Adi (29) yang merupakan salah satu dari 53 kru Nanggala 402 yang ikut latihan ke perairan Bali.

Keluarga Edy pun menggelar istigasah bersama keluarga besar dan tetangga sekitar.

Edy berharap KRI Nanggala 402 ditemukan. Sebab, oksigen di kapal hanya bertahan sampai Sabtu sore.

“Insyaallah anak saya selamat. Saya sudah bertawakal kepada Allah SWT. Karena Dia yang Mahakuasa dan penentu terbaik bagi takdir makhluk-Nya. Kami ikhlas akan semua ketentuan-Nya,” kata Edy di rumahnya, RT/RW 2 Semare, Kecamatan Kraton, seperti dilansir Radar Bromo, Sabtu (24/4).

Edy mengatakan, berita tentang KRI Nanggala 402 yang hilang kontak sungguh mendadak. Keluarga tidak menyangka hal itu bakal terjadi. Sebab, sebelum keberangkatan, tidak ada tanda atau firasat bahwa musibah bakal menimpa Imam.

“Jujur kami tidak memiliki firasat apa pun hal ini akan terjadi. Soalnya anak saya memang sudah biasa bepergian ke luar pulau dalam jangka waktu lama,” ungkap Edy.

Dia bercerita, di hari Senin (19/4), anak sulungnya itu sempat menelepon dirinya untuk pamit akan latihan di Bali selama satu pekan. Jika tidak ada musibah hilang kontak, ia seharusnya pulang pada Sabtu (24/4).

Lettu Imam Adi, salah satu kru KRI Nanggala 402 itu sempat menelepon orang tuanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close