Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Istri Positif Covid-19, Eko Honorer K2 Semakin Merana

Jumat, 05 Juni 2020 – 17:07 WIB
Istri Positif Covid-19, Eko Honorer K2 Semakin Merana - JPNN.COM
Ilustrasi tes Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Nasib Eko Mardiono makin merana saja. Sudah lebih 30 tahun mengabdi dan belum diangkat PNS, honorer K2 asal Surabaya ini kini ditimpa musibah. Istrinya divonis tertular Covid-19 dan dirawat di rumah sakit.

Eko bersama anaknya pun harus diisolasi mandiri di rumah karena mencegah penularan Covid-19.

"Istri saya berjuang di garis depan memerangi corona, sekarang lagi di rumah sakit. Sudah 12 hari ini diopname. Saya dan anak-anak lagi menjalani karantina di rumah. Semoga badai ini cepat berlalu," tutur Eko kepada JPNN.com, Jumat (5/6).

Eko yang merupakan koordinator wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur ini pun mengimbau rekan-rekannya untuk tetap waspada. Apalagi banyak honorer K2 yang jadi garda terdepan melawan Covid-19.

"Saya mohon teman teman jaga kesehatan. Tolong ikuti imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan selalu minum vitamin. Corona itu musuh yang tidak tampak," tuturnya.

Diceritakannya, istrinya yang merupakan pegawai tetap salah satu rumah sakit swasta di Surabaya. Tugasnya bagian logistik di rumah sakit.

"Kadang istri saya keluar bersama sopir rumah sakit untuk beli keperluan rumah sakit. Seringkali juga menerima permintaan kebutuhan dokter maupun perawat," terangnya.

Eko menambahkan, karena tugas itulah yang membuat istrinya selalu kontak fisik dan berhubungan dengan orang yang kelihatan sehat tetapi terpapar Covid-19.

Eko yang merupakan koordinator wilayah Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Jawa Timur ini pun mengimbau rekan-rekannya untuk tetap waspada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close