Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isu Setoran Uang Keamanan Rusak Mental Prajurit

Minggu, 30 Oktober 2011 – 11:39 WIB
Isu Setoran Uang Keamanan Rusak Mental Prajurit - JPNN.COM
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mendesak pemerintah agar memprioritaskanpemulihan keamanan demi terwujudnya suasana yang kondusif di Papua. Karena itu, Bambang mengingatkan, jangan hancurkan moral prajurit Polri di lapangan dengan pengalihan isu tentang setoran uang keamanan dari PT Freeport untuk prajurit Polri.

Bambang mengaku setuju bahwa uang keamanan yang disetorkan Freeport untuk Polri harus dipersoalkan dan dipertanyakan. Pada waktunya nanti, Komisi III DPR akan meminta penjelasan dan pertanggungjawaban dari Kapolri mengenai uang keamanan dari Freeport itu. "Namun, persoalan utama di Papua saat ini adalah serangan bersenjata oleh pihak tertentu yg menewaskan warga sipil tak berdosa," kata Bambang, Minggu (29/10), di Jakarta.

Bahkan, lanjut dia, Kapolsek Mulya Puncak Jaya, Ajun Komisaris Dominggus Awes, tercatat sebagai korban tewas akibat serangan bersenjata orang-orang tak dikenal. Sebelumnya, tiga prajurit TNI juga terluka cukup parah akibat serangan bersenjata oleh orang-orang tak dikenal. "Jadi, jelas bahwa suasana tidak kondusif di Papua harus secepatnya diakhiri. Itulah  prioritas persoalannya," tegasnya.

Ia menambahkan, dukungan moral semua pihak kepada prajurit Polri maupunTNI amat dibutuhkan agar mereka bisa memukul mundur kelompok-kelompok bersenjata yang mengganggu keamanan dan ketertiban umum di Papua.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mendesak pemerintah agar memprioritaskanpemulihan keamanan demi terwujudnya suasana yang kondusif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close