Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iswara Golkar: Kang Emil Mampu Bawa Efek Ekor Jas Jika Jadi Cagub Jabar

Minggu, 30 Juni 2024 – 21:50 WIB
Iswara Golkar: Kang Emil Mampu Bawa Efek Ekor Jas Jika Jadi Cagub Jabar - JPNN.COM
Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat (Jabar), MQ Iswara. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat (Jabar), MQ Iswara mengatakan Ridwan Kamil (Kang Emil) berpeluang besar menang di Jawa Barat, karena tingkat kesukaannya di masyarakat Jabar sangat tinggi.

"Dalam perjalanannya Golkar Jabar lakukan survei, Kang Emil sebagai incumbent tingkat keterkenalannya 97 persen lebih, tingkat kesukaan 95 persen lebih dan tingkat pengenalan publik 91 persen lebih," kata Iswara seusai acara Survey Tahap Kedua Bacakada Provinsi dan Kabupaten kota Se -Jawa Barat di DPP Partai Golkar, Minggu (30/6).

Iswara yang juga Ketua Pemenangan Pilkada (PP) Jawa I Golkar, Iswara menyampaikan, jika Kang Emil maju di Pilgub Jabar dapat memberikan efek ekor jas untuk kemenangan Golkar dalam Pilkada serentak di seluruh wilayah Jabar.

"Menurut kami (RK) sangat kuat, peluang sangat besar karena survei sangat tinggi, jauh dibanding kandidat lain. Tingkat kepuasan publik, popularitas, acceptability, elektabilitas tertinggi dan yang tak bisa terhindari pilkadanya serentak se-Jabar, kalau bisa mendorong kader Golkar di daerah tentunya bisa membawa coat-tail effect saat Pilkada Jabar," tuturnya

Menurutnya, sosok Kang Emil yang merupakan kader Golkar sangat kuat dan berpotensi besar memenangkan Pilkada Jawa Barat sebagai calon gubernur.

“Namun, kami akan menunggu survei, karena ketua umum akan memutuskan hasil survei kedua ya. Ketua Umum akan memutuskan setelah hasil survei kedua bersama tim pilkada pusat di DPP ini,” jelasnya.

Ia pun membeberkan sedikit hasil dari simulasi yang telah dilakukan timnya terhadap berbagai sosok yang masuk dalam bursa Pilkada 2024, khususnya untuk Jawa Barat. Hasilnya, memang Ridwan Kamil memiliki kekuatan meski dipasangan dengan calon manapun.

“Kami sudah lakukan simulasi baik personal maupun head to head dengan semua pasangan, Kang Ridwan Kamil menang, saya tidak perlu sebutkan namanya, tetapi kami tidak perlu sebutkan, kita simulasikan, semua kami pasangkan,” ujarnya.

Sekretaris DPD Golkar MQ Iswara mengatakan Ridwan Kamil (Kang Emil) berpeluang besar menang di Jawa Barat karena tingkat kesukaannya di masyarakat sangat tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close