Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Isyarat Bima Sakti Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Brunei

Jumat, 20 September 2019 – 08:45 WIB
Isyarat Bima Sakti Jelang Timnas U-16 Indonesia vs Brunei - JPNN.COM
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Darussalam, Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 AFC 2020, dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya GBK, Jakarta, Jumat (20/9).

Pelatih timnas U-16 Indonesia Bima Sakti mengisyaratkan akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi laga ketiga ini.

"Kemungkinan ada rotasi, tapi kita juga butuh kemenangan. Artinya banyak kesempatan bikin gol, kita bikin gol," ujar Bima Sakti usai menggelar latihan di Stadion A Senayan, Jakarta, Kamis (19/9).

Meski Indonesia digdaya dalam dua pertandingan awal, Bima mengatakan rotasi ini penting dilakukan untuk memberikan kesempatan pada pemain lainnya dalam menunjukkan kapasitas mereka.

Para pemain yang belum mendapat kesempatan, diberikan porsi latihan berbeda dengan pemain inti lain. Hal ini ditujukan agar staminanya terjaga dan siap dimainkan ketika dibutuhkan.

"Kemarin yang belum kesempatan main kita maintenance terus staminanya supaya besok, saat mereka diberi kesempatan main bisa siap," kata dia.

Salah satu menu latihan yang diberikan perihal transisi dari menyerang ke bertahan. Menurut dia, para pemain masih lemah dalam hal perpindahan seperti pada saat melawan Kepulauan Marina Utara, di mana para pemain kecolongan satu gol.

Selain itu, penguatan mental serta stamina bertanding selama 90 menit harus tetap ditingkatkan agar konsentrasi para pemain terus terjaga.

Bima Sakti mengisyaratkan ada rotasi pemain saat laga Timnas U-16 Indonesia vs Brunei Darussalam, kualifikasi Grup G Piala Asia U-16 AFC 2020, Jumat (20/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close