Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ITDC Bakal Bikin Pacuan Kuda

Selasa, 08 Agustus 2023 – 20:48 WIB
ITDC Bakal Bikin Pacuan Kuda - JPNN.COM
PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Foto dok ITDC

jpnn.com, JAKARTA - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan menambah atraksi baru berupa equestrian estate di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama ITDC Ari Respati menjelaskan pengembangan destinasi baru ini 100 persen berasal dari investor dalam negeri.

Ari menceritakan awalnya, proposal awal hanya sebatas pacuan kuda seluas 25 hektare.

Namun, investor meminta perluasan lahan karena ingin menjadikan lokasi tersebut tidak sekadar menjadi pacuan kuda, melainkan kawasan berkuda lengkap dengan berbagai fasilitas pendukungnya seperti vila.

"(Luas) 25 hektare tidak berbeda jauh luasannya dari sirkuit, malah infonya kemungkinan ditambah karena (investor) mau membuat seperti di sebuah savana, ada vilanya, itu tidak masalah," ujar Ari dalam Media Briefing ITDC pada Selasa (8/8).

Rencananya, ajang pacuan kuda pertama akan digelar di Mandalika pada Mei 2024 yang akan dihadiri sejumlah joki dari berbagai negara.

"Investornya dari dalam negeri. Satu bulan akan ada jumpa pers agreement, karena kemarin baru MoU. Sudah closing deal dan InsyaAllah bulan depan diumumkan," jelas Ari.

Sementara, Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti mengatakan equestrian estate merupakan salah satu dari sejumlah rencana pengembangan bisnis ITDC di Mandalika.

Rencananya, ajang pacuan kuda pertama akan digelar di Mandalika pada Mei 2024 yang akan dihadiri sejumlah joki dari berbagai negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close