Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ito Sempat Perintahkan Tembak Gayus

Ke Bali Dikawal Lima Orang, Diinapkan di Hotel Bintang Lima

Minggu, 14 November 2010 – 07:04 WIB
Ito Sempat Perintahkan Tembak Gayus - JPNN.COM
JAKARTA – Dugaan bahwa Gayus Halomoan Tambunan berpelesir ke Bali ketika berstatus tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok menguat. Bahkan, informasi yang diterima Jawa Pos dari sumber di lingkungan penyidik menyebutkan, saat pergi ke Bali, mantan pegawai Ditjen Pajak itu dikawal lima petugas rumah tahanan (rutan). ’’Dia tidak pergi sendiri, tetapi dikawal lima petugas rutan anak buah Kompol Iwan Siswanto (kepala Rutan Mako Brimob, Red),’’ ucap salah seorang sumber Jawa Pos di lingkungan Mabes Polri kemarin (13/11).

Sebagai imbalan, Gayus yang juga terdakwa kasus mafia pajak itu memberikan servis terbaik kepada lima petugas Rutan Mako Brimob yang mengawalnya. Tidak tanggung-tanggung, kata sumber tadi, selama berada di Bali lima pengawal itu diinapkan di hotel yang sama dengan Gayus. Yakni, Hotel Westin Nusa Dua Bali, masuk kategori hotel bintang lima.

Bahkan, beberapa di antara lima petugas itu juga difasilitasi Gayus untuk menyaksikan pertandingan tenis Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010 di Nusa Dua, Bali. Di turnamen internasional itulah, sosok yang diyakini Gayus terbidik kamera dua fotografer dari dua media cetak ibu kota.

Untuk membuktikannya, penyidik Bareskrim Polri rencananya membawa lima petugas itu ke Bali besok (15/11). Mereka akan dikeler untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). ’’Rencananya, kami bawa mereka ke Bali besok Senin,’’ kata sumber tersebut. Lima petugas itu merupakan bagian dari sembilan petugas Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Seperti diketahui, sembilan petugas rutan, termasuk Karutan Kompol Iwan Siswanto, menjadi tersangka karena menerima suap dari Gayus. Suap itu merupakan uang pelicin dari Gayus untuk bisa keluar rutan.

JAKARTA – Dugaan bahwa Gayus Halomoan Tambunan berpelesir ke Bali ketika berstatus tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok menguat. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA