Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iwan Bule Akan Bawa Kasus Saddil Ramdani ke Komdis PSSI

Sabtu, 04 April 2020 – 20:26 WIB
Iwan Bule Akan Bawa Kasus Saddil Ramdani ke Komdis PSSI - JPNN.COM
Saddil Ramdani. FOTO: ANTARA/Sigid Kurniawan

Ketua Umum PSSI M Iriawan akhirnya bereaksi juga mendengar kasus yang menimpa Saddil Ramdani, pemain Timnas Indonesia dan Bhayangkara FC.

Dia menyebut, sosok pemain timnas harusnya bisa jadi teladan dan menjaga sikap di atas lapangan maupun di luar lapangan.

Sebelumnya, Polres Kendari, Sulawesi Tenggara telah meningkatkan status Saddil menjadi tersangka dugaan kasus penganiayaan dan pengeroyokan kepada korban Irwan di Kendari.

Menurut Iriawan, kasus Saddil menjadi pembelajaran berharga agar hal serupa tidak terulang lagi kepada para pemain lain.

"Dalam kasus ini Prinsip ‘equality before the law’ berlaku bagi semua warga negara Indonesia sesuai Pasal 27 UUD 1945 bahwa 'Segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan dan wajib menjunjung hukum dan pemerintahan itu' dengan tidak ada kecualinya," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Andai terbukti bersalah, lanjut Iwan Bule, langkah tegas pasti akan diberikan PSSI karena Saddil merupakan pemain Timnas dan juga pemain tim yang berkompetisi di bawah PSSI.

Bahkan, bukan tidak mungkin kasusnya juga akan dibawa ke badan yudisial yang ada di PSSI.

"Soal ini nanti saya serahkan ke badan yudisial, Komite Disiplin (Komdis) PSSI," terangnya.

Ketua Umum PSSI M Iriawan akhirnya bereaksi juga mendengar kasus yang menimpa Saddil Ramdani, pemain Timnas Indonesia dan Bhayangkara FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close