Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iwan Isnurwanto Gantikan Amarulla Octavian Jadi Komandan Seskoal

Jumat, 17 April 2020 – 02:00 WIB
Iwan Isnurwanto Gantikan Amarulla Octavian Jadi Komandan Seskoal - JPNN.COM
Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto. Foto: Dispen Seskoal

jpnn.com, JAKARTA - Jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) diserahterimakan dari Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian kepada Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto dengan Inspektur Upacara (Irup) Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji di Lobi Utama Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/4).

Pada acara tersebut juga diserahterimakan jabatan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal dan Kepala dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Kadispsial).

Selanjutnya Laskda TNI Dr. Amarulla Octavian telah dilantik menjabat Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) pada hari Rabu, 15 April 2020 oleh Menhan Prabowo Subianto di Aula Bhineka Tunggal Ika, Kemhan RI, Jakarta Pusat.

Sedangkan Laksma TNI Dr. Iwan Isnurwanto, sebelumnya menjabat Kepala Staf (KS) Koarmada II di Surabaya.

Sejak dilantik sebagai Perwira TNI Angkatan Laut dengan pangkat Letnan Dua pada tanggal 26 Juli 1988, Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto telah menjalani berbagai penugasan yang diawali sebagai Perwira Kapal Armatim (1989).

Setelah mengikuti Pendidikan Cawak Kasel (1990), Iwan Isnurwanto menjabat beberapa posisi strategis di antaranya Komandan KRI Cakra-401 (2005), Koorspri Kasal (2009), Komandan Lanal Batam (2010), Komandan Guskamla Koarmada II (2019) dan Kepala Staf Koarmada II (2019).

Usai pelaksanaan Sertijab Danseskoal, kemudian secara sederhana dilaksanakan Exit Briefing oleh Laksda TNI Amarulla Octavian di Amphiteather Gedung Samadikun Seskoal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Laksda TNI A Octavian menyampaikan permohonan maaf apabila selama menjabat sebagai Danseskoal terdapat kekhilafan maupun kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja karena hal tersebut semata-mata untuk kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas di Seskoal demi peningkatan kinerja yang menjadi tanggung jawab bersama.

Laksamana Pertama TNI Dr. Iwan Isnurwanto resmi menggantikan Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian sebagai Komandan Seskoal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close