Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Izin Dipersulit, Investor Tambang Ingatkan Pemerintah

Kamis, 22 November 2012 – 04:40 WIB
Izin Dipersulit, Investor Tambang Ingatkan Pemerintah - JPNN.COM
JAKARTA –  Goverment Relation Kalimantan Surya Kencana (KSK), Prasetianto Mangkusubroto, mendesak pemerintah mencari solusi atas persoalan rumitnya perizinan di bidang tambang dan mineral. Dia menegaskan, rumitnya perizinan perlu segera diatasi sehingga tidak menghambat investasi di Indonesia.  

               

“Perizinan yang tak tegas menjadi kendala bagi iklim invetasi,” kata Prasetianto kepada wartawan, Rabu (21/11). Prasetianto menyampaikan hal itu terkait persoalan belum tuntasnya Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) bagi KSK sehingga perusahaan yang beroperasi di Kalimantan Tengah itu tak bisa melakukan feasibility studies.

Menurutnya, kepastian hukum itu harus jelas dan tegas karena investor tidak akan mau modal yang ditanamkan sia-sia. "Daerah pun bisa ikut dirugikan," ucapnya.

Untuk diketahui, sebenarnya KSK sudah mengantongi IPPKH pada 12 Maret 2012. Izin itu  didapatkan dari beberapa kali mempertanyakan kepastian izin.  

JAKARTA –  Goverment Relation Kalimantan Surya Kencana (KSK), Prasetianto Mangkusubroto, mendesak pemerintah mencari solusi atas persoalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA