Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

J Trust Bank Fokus pada Sustainable Development Goals di ASEAN-Japan Fair 2023

Selasa, 03 Oktober 2023 – 15:08 WIB
J Trust Bank Fokus pada Sustainable Development Goals di ASEAN-Japan Fair 2023 - JPNN.COM
J Trust Bank ikut dalam kegiatan ASEAN-Japan Fair yang diadakan Japan-ASEAN Integration Fund (JAIF). Foto: dok JTrust

jpnn.com, JAKARTA - Memperingati 50 Tahun Kerja Sama dan Persahabatan ASEAN-Jepang, Japan-ASEAN Integration Fund (JAIF) mengadakan ASEAN-Japan Fair yang berlangsung di Plaza Senayan mulai 29 September hingga 1 Oktober 2023.

J Trust Bank menjadi satu peserta mewakili kelompok pelaku usaha/perusahaan Jepang di Indonesia pada acara tersebut.

Pada kesempatan ini, mengangkat tema “Better Me for a Better Ocean” J Trust Bank menampilkan komitmennya untuk berkontribusi dalam pencapaian sustainable development goals atau tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya nomor 8 “Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi”, nomor 14 “Kehidupan Bawah Laut” dan nomor 17 “Kemitraan untuk Mencapai tujuan”.

Sejak tahun 2021, J Trust Bank bekerja sama dengan Suku Dinas Ketenagakerjaan, Energi, dan Transmigrasi Kota Jakarta Selatan memfasilitasi pelatihan pengelolaan limbah tekstil bagi puluhan perempuan penjahit rumahan, dan pada tahun 2023 diadakan pelatihan intensif up-cycling produk dengan menggandeng Setali Indonesia sebagai upaya mengurangi sisa produksi berupa limbah tekstil berakhir di laut.

"Sebagai bagian dari pelaku usaha global, J Trust Bank menyadari adanya dampak negatif pada lingkungan yang dihasilkan dari berkembangnya industri fashion di Indonesia," ujar Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai. 

Ritsuo mengatakan merespons permasalahan limbah tekstil yang menjadi polutan nomor 2 di laut, J Trust Bank  menginisiasi langkah sederhana melalui peningkatan kapasitas pelaku usaha dalam menghasilkan produk up-cycling dari limbah tekstil.

"Sekaligus melakukan edukasi kepada individu dan masyarakat mengenai pentingnya konsumsi fashion yang bertanggung jawab," imbuhnya.

Tsunezuka Itsumi selaku perwakilan Mission of Japan to ASEAN menyampaikan keikutsertaan J Trust Bank pada ASEAN-Japan Fair telah memberikan pengaruh yang positif pada keseluruhan acara.

Sebagai bagian dari pelaku usaha global, J Trust Bank menyadari adanya dampak negatif pada lingkungan yang dihasilkan dari berkembangnya industri fashion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close