Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

J Trust Bank Raih Penghargaan IDXChannel CSR Award 2022

Jumat, 11 November 2022 – 18:15 WIB
J Trust Bank Raih Penghargaan IDXChannel CSR Award 2022 - JPNN.COM
Program CSR Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan. Foto: dok JT

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) meraih penghargaan IDXChannel CSR Award 2022 untuk program pemberdayaan komunitas bertajuk “Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan.” 

J Trust Bank menggelar program tersebut dengan tujuan mendayagunakan sumber daya yang dimiliki perusahaan untuk mengurangi permasalahan di lapisan masyarakat dengan intervensi yang menyasar peningkatan kapasitas ekonomi keluarga.

“CSR menjadi salah satu upaya strategis dalam menjalankan usaha berkelanjutan bank. Program CSR diimplementasi dengan sungguh-sungguh dan secara bertahap akan mengarah pada program jangka menengah dan panjang, kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan. Selain itu melalui CSR kami memperkuat komitmen dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang baik,” jelas Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai.

Pada 2021, J Trust Bank bekerja sama dengan Pemkot Jakarta Utara dan dilanjutkan pada 2022 dengan Pemkot Jakarta Selatan, untuk meningkatkan kapasitas dan kreativitas pelaku usaha perempuan khususnya penjahit rumahan.

Diberlakukannya pembatasan sosial selama pandemi Covid-19 telah menurunkan minat masyarakat untuk memesan jahitan yang berdampak pada penurunan bahkan hilangnya pendapatan penjahit rumahan.

Oleh karenanya J Trust Bank mengadakan pelatihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan dan kreativitas peserta program.

Sebagai nilai tambahnya bisa mengolah limbah sisa kain menjadi sebuah ragam produk yang bernilai ekonomis dan sesuai minat masyarakat seperti masker kain, tas bekal makan, dan dompet serba guna.

Langkah strategis yang dilakukan J Trust Bank adalah dengan mengembangkan kerja sama public private partnership (PPP) dengan menjadi mitra dan mendukung program kerja pemerintah, khususnya dari Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi.

J Trust Bank menggelar program pemberdayaan komunitas CSR bertajuk Pelatihan Wirausaha Produk Ramah Lingkungan untuk Pelaku Usaha Perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close