Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jabal Al-Nour Hingga Jumeirah Jabal Omar Jadi Destinasi Jemaah Umrah 

Senin, 26 Agustus 2024 – 14:08 WIB
Jabal Al-Nour Hingga Jumeirah Jabal Omar Jadi Destinasi Jemaah Umrah  - JPNN.COM
Jemaah bisa menginap di Jumeirah Jabal Omar Makkah yang menghadirkan kenyamanan khas hotel bintang lima untuk melengkapi seluruh pengalaman menjelajah Mekah. Foto dok. Jumeirah

jpnn.com, JAKARTA - Setelah menjalani ibadah umrah, ada beberapa kegiatan yang biasanya dilakukan para peziarah atau jemaah di sekitar kota suci Makkah dan Madinah, atau di daerah lainnya Arab Saudi.

Destinasi wisata itu menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi jemaah yang hadir di sana.

"Banyak jemaah Indonesia yang melanjutkan perjalanan mereka untuk melihat keajaiban di kota suci Makkah ini," kata General Manager Jumeirah Jabal Omar Makkah Rizwan Shaikh dalam keterangannya, Senin (26/8). 

Sebagai salah satu kota dengan jumlah kunjungan tertinggi di dunia, Makkah menawarkan pengalaman untuk menjelajahi kota suci lebih dari sekadar beribadah.

Dari situs bersejarah hingga atraksi modern, setiap sudut Makkah akan memperkaya pengalaman wisatawan baik secara spiritual dan intelektual.

"Destinasi-destinasi ini menawarkan kesempatan unik untuk dapat merasakan kekayaan warisan budaya dan spiritual kota ini," ucapnya.

Dia mencontohkan, refleksi pagi di Jabal Al-Nour atau Gunung Cahaya, yang menjadi tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama. Tempat ini menawarkan ketenangan dan dapat menjadi destinasi awal sebelum memulai hari. 

Terletak sekitar 4,8 kilometer dari Makkah, perjalanan mendaki ke puncak Jabal Al-Nour cukup menantang, tetapi dapat menjadi momen berharga.

Jabal Al-Nour hingga Jumeirah Jabal Omar Makkah jadi salah safu destinasi  jemaah umrah    

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA