Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jabar Tuan Rumah PON 2016

Sisihkan Banten, Siapkan Bangun Venue Baru

Rabu, 28 April 2010 – 13:05 WIB
Jabar Tuan Rumah PON 2016 - JPNN.COM
JAKARTA - Tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 telah dipastikan. Jawa Barat (Jabar) akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai tuan rumah multieven olahraga tertinggi di tanah air tersebut. Kepastian itu terkuak dalam rapat anggota KONI 2010 yang digeber di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Selasa (27/4) kemarin.

Jabar mengalahkan Banten yang menjadi satu-satunya pesaing. Secara keseluruhan, Jabar dianggap memenuhi 16 item yang telah disyaratkan KONI. Sementara, Banten tak sanggup memenuhi tiga item, di antaranya ialah mengenai sarana dan prasarana.

"Kami sudah siap 100 persen. Kalau di Riau hanya dimainkan 39 cabor (cabang olahraga), kami sangat siap jika nantinya PON di Jabar akan dipertandingkan 43 cabor," terang Ahmad Heryawan, Gubernur Jabar, setelah daerahnya terpilih kemarin.

Setelah dipastikan terpilih, Jabar bahkan bakal langsung bergerak cepat. Di antaranya ialah memperbaiki venue-venue pertandingan yang dianggap belum sempurna. Sebab, banyak venue di Jabar yang sudah dibangun sejak lama. Misalnya lapangan sepakbola serta kolam renang.

JAKARTA - Tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 telah dipastikan. Jawa Barat (Jabar) akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA