Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rudi Antariksawan Resmi Promosi Bintang 2 dan Jabat Widyaiswara Utama

Rabu, 27 Maret 2024 – 22:37 WIB
Rudi Antariksawan Resmi Promosi Bintang 2 dan Jabat Widyaiswara Utama - JPNN.COM
Irjen Rudi Antariksawan ketika upacara kenaikan pangkat di Mabes Polri. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi memberikan promosi kenaikan pangkat kepada sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri. Salah satunya yakni Irjen Rudi Antariksawan.

Kenaikan pangkat ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor STR/817/III/Kep/2024 tertanggal 26 Maret 2024.

Sedangkan upacara Korps Kenaikan Pangkat digelar hari ini, Rabu (27/3) di Ruppatama Mabes Polri. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolri.

Rudi sendiri kini menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Dia sebelumnya menjabat sebagai Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri.

Alumnus Akpol 1989 ini pun merasa bersyukur atas promosi jabatan dan pangkat yang didapatnya. Penghargaan ini juga mendorong dirinya bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Iya bersyukur itu semua dari pimpinan memberikan penghargaan, jadi motivasi untuk tugas yang baik," kata Rudi di Jakarta, Rabu (27/3).

Mantan Kabag Ops Korlantas Polri ini menyampaikan, dalam jabatan barunya ini, dia ikut fokus dalam satgas preventif Pemilu 2024. Tugas ini dia jalankan sebaik mungkin. 

Selain Rudi, pati lainnya yang mendapat kenaikan pangkat di antaranya, Komjen Pol Setyo Budiyanto, Irjen Pol Taufik Pribadi, Irjen Pol Pudji Presetijanto, Brigjen Pol Muhammad Firman, hingga Brigjen Pol Eko Sulistyo Basuki. (cuy/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Irjen Rudi Antariksawan resmi menjabat Widyaiswara Utama Polri dan mendapat promosi bintang dua.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close