Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jacksen Tiago Akui Persipura Tak Dapat Pemain Berkualitas di Bursa Transfer

Kamis, 19 September 2019 – 21:50 WIB
Jacksen Tiago Akui Persipura Tak Dapat Pemain Berkualitas di Bursa Transfer - JPNN.COM
Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura. Foto: IG Persipura Papua 1963

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura tidak begitu puas dengan kinerja striker asingnya, Samassa Mamadou, selama di putaran pertama Liga 1 2019.

Kontribusi penyerang berkebangsaan Prancis itu, sangat minim. Dari 11 kali penampilan, Samassa baru menyumbang satu gol. Meski hasrat mencari penyerang pengganti begitu tinggi, jalan untuk menemukannya tidak mudah.

Apalagi, di saat bersamaan, Persipura harus terus memperbaiki performa tim agar bisa merangsek ke papan atas dan menyiapkan mental untuk menjalani laga kandang di luar Papua.

“Saya berharap di hari terakhir pendaftaran pemain Tuhan mengirim orang baik yang membawa pemain berkualitas ke kami,” ungkap Pelatih Persipura Jacksen F Tiago, sehari jelang penutupan bursa transfer kedua musim 2019. Bursa transfer sendiri ditutup 16 September 2019 pukul 23.59 WIB.

Dan, sampai deadline pendaftaran pemain, Tuhan tidak mengirim orang baik itu. Persipura memang akhirnya mendaftarkan satu nama pemain baru. Yakni, Ahmad Yani Yabkenyanan. Tetapi, dia bukan striker berkualitas yang diimpikan Persipura. Yabkenyanan merupakan bek muda yang berasal dari tim Liga 3 zona Papua Persiker Keerom.

Dengan hanya mendaftarkan satu pemain baru yang namanya belum begitu dikenal, bersama Arema FC dan PS Tira Persikabo, Persipura menjadi tim yang paling sepi dari hiruk pikuk perburuan pemain.

Bedanya, Arema dan PS Tira Persikabo yang sama-sama hanya menambah satu pemain baru mendaftarkan pemain yang cukup berkualitas. Arema mendaftarkan gelandang asal Jepang Takafumi Akahoshi. Sedangkan PS Tira Persikabo mendapatkan Prisca Womsiwor, yang sebelumnya bermain untuk Barito Putera.

Meski begitu, Jacksen tidak merasa minder dengan langkah rival-rivalnya. Pelatih asal Brasil itu, masih sangat yakin dengan kemampuan anak asuhnya.

Persipura Jayapura tidak begitu puas dengan kinerja striker asingnya, Samassa Mamadou, selama di putaran pertama Liga 1 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close