Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jacksen Ungkap Penyebab Kekalahan Barito Lawan Persija

Selasa, 30 Oktober 2018 – 20:26 WIB
Jacksen Ungkap Penyebab Kekalahan Barito Lawan Persija - JPNN.COM
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago. Foto: Idris Sidik/Radar Banjarmasin/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya takluk 0-3 dari tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan liga 1 2018.

Kekalahan yang diderita di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (30/10) malam itu karena ada strategi yang tak berjalan.

"Ini sebuah hasil yang tidak kami harapkan. Ada beberapa hal yang kami rencanakan tapi tidak bisa berjalan dengan baik," ungkapnya usai laga.

Pelatih asal Brasil itu melihat, ada kelebihan Persija yang bisa dimanfaatkan dengan maksimal dalam pertandingan ini, yakni serangan dari dua winger mereka, Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

"Persija memanfaatkan kelebihan yang mereka punya, terutama penetrasi lewat sayap," terangnya.

Sejatinya, Jacksen mengaku sudah mempelajari dan mengevaluasi tiap kesalahan pemain-pemainnya dari pertandingan ke pertandingan. Namun, hal itu seperti tak tampak dalam pertandingan ini.

"Kami malah lebih detail dari sebelumnya, karena jika ada kegagalan maka kami melakukan evaluasi terus-menerus. Persiapan pun sangat baik, terus-menerus. Tapi di lapangan ada yang jelek, tidak baik," tegasnya.

Kekalahan itu membuat Barito Putera hahrus turun satu peringkat ke posisi ke-10 dengan 37 poin. Sementara, Persija semakin menempel PSM Makasaar di puncak klasemen dengan raupan 48 poin. Terpaut dua poin dari PSM yang mengumpulkan 50 poin. (dkk/jpnn)

Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah timnya takluk 0-3 dari tuan rumah Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close